Card image cap
Menanamkan Kebiasaan Shalat Jamaah

Padatnya aktivitas kegiatan asrama dan akademik adik-adik ICMBS ternyata tidak lantas membuat mereka lalai akan  kewajiban untuk melaksanakan ibadah sholat secara berjamaah, ternyata dibalik habit  yang tertanam pada diri adik-adik ini terdapat peran besar ustadz, musyrif dan ustazah yang membimbing dan menuntun mereka dengan sabar dalam membentuk kepribadian mulia.


Pada awalnya memang tidak mudah dalam membangun kebiasaan untuk bisa ibadah sholat secara berjamaah 5 waktu, dengan bimbingan para ustadz dan musyrif yang tidak ada bosan nya selalu memantau aktivitas semua siswa baik SMA dan SMP demi bisa membentuk jiwa yang didalamnya terdapat tanggung jawab ibadah kepada sang khaliq.


“Alhamdulillah kak, semenjak masuk sekolah di ICMBS sholat saya tidak bolong-bolong lagi kak” ujar faris, salah satu siswa kelas 11 SMA ICMBS, memang semua tidak ada yang instan semua membutuhkan proses, termasuk membangun kebiasaan ibadah tepat waktu dan secara berjamaah.


Namun dengan semangat dan niat yang kuat serta support dari teman seperjuangan, ustadz, musyrif pembimbing maka semua insyaallah bisa kita lalui dengan mudah, karena sebenarnya kebiasaan baik lahir dari kondisi lingkungan yang baik pula.

Sebarkan Kebaikan Anda
Responsive image
GenOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) adalah Salah satu program dari LAZNAS Yatim Mandiri dalam bentuk kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi
Kantor Layanan
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
(031)8283488
08113251112
genota@yatimmandiri.org
Ikuti Kami